Motivation & Soul
Success is Progressive realition of Worthwile predetermined personal of Goal   
Minggu, 13 April 2008
Do It Better Do It Faster

Dalam kehidupan sehari-hari saya seringkali menemui orang yang sikapnya negatif sekali terhadap kita atau terhadap orang yang sedang berusaha. Kadang-kadang dia bilang, "Ah kamu mana bisa sukses sih", atau "Walah pekerjaanmu itu membosankan." Lain kali, "Wadah kayak gitu kok dikerjakan." Yang lain, "Kok mau jadi orang seperti itu," atau "Pekerjaan yang hina itu kok mau dilakukan." Bahkan, "Orang tidak berpendidikan, tidak punya otak, kamu itu buat apa sih kerja seperti itu."

Banyak sekali orang yang sikapnya begitu. Negatif kepada kita. Mengolok-olok anda. Membuat anda merasa dikecilkan.

Saya ingin sharing dengan anda, coba anda lihat dan perhatikan orang-orang yang mengecilkan anda. Lihatlah mobilnya. Lihat karirnya. Lihatlah sikapnya.

Lihatlah apakah mereka benar-benar sukses dan kenapa sukses. Apakah betul karena kerja kerasnya sehingga dia sukses. Atau kebetulan saja suksesnya, hanya karena dapat uang dari orang tua, famili atau istri/suami.

Lihatlah cara hidupnya. Dan lihatlah kebahagiaannya. Kalau anda melihat ke mereka, pada umumnya anda akan lihat mereka sebagai 'orang yang terluka'. Orang yang merasa iri kepada anda. Dengki. Takut anda menjadi lebih sukses. Orang yang melihat anda dan memandang anda dengan remeh ini merasa takut anda akan menjadi lebih sukses.

Lalu apa obatnya ? Mudah. Tidak usah cerita terlalu banyak khususnya kepada dia. 'Just keep on doing what you do'. Lakukan terus. Lakukan saja apa yang biasa anda lakukan. 'Do it better, do it faster'. Lakukanlah dengan lebih baik, lakukanlah dengan lebih cepat. Tunjukkan kepada mereka usaha anda, kesuksesan anda.

Coba anda bayangkan, kalau anda punya teman yang sikapnya memburukkan anda. Mengolok-olokkan anda. Dan anda berpikir, kalau saya disuruh tukar tempat dengan dia, mau nggak dia. Kalau mau, berarti dia memang orang sukses. Karena dia mengolok untuk memberi semangat atau membantu. Dia memang seorang teman. Tapi kalau anda sudah diolok-olok, dan anda berpikir disuruh tukar tempat saja nggak mau, tentu saja dia hanya mengolok-olok saja. Jadi biarkan saja.

Dalam kehidupan anda akan menemui banyak sekali orang-orang yang seperti itu. Dan ketika anda merasakannya, ingatlah business wisdom ini. Lupakanlah orang itu. Mungkin dia iri, dengki. Karena kita akan lebih bahagia. Dan mungkin lebih sukses dari dia di masa mendatang.

posted by JazzyFreak @ 21.27   0 comments
Berbisnis Lebih Cerdas Dengan Tantangan
Kemarin saya melihat foto seorang teman yang lagi ‘pre-wedding’ atau mau menikah. Dia pose di pantai dengan membawa layang-layang. Aksi sekali. Tiba-tiba saya tertarik dengan pemikiran tentang layang-layang.


Dulu waktu masih kecil, mungkin 30 tahun yang lalu, saya suka main layang-layang. Entah itu main adu layang-layang. Atau main layang-layang yang indah berbentuk ikan, kupu-kupu dan lainnya. Lalu kita naikkan kupu-kupu kecil yang berisi kertas-kertas kecil. Tiba di atas pecah dan tersebar. Menyenangkan sekali.

Satu hal menarik tentang layang-layang adalah layang-layang dapat terbang karena menantang angin. Ini yang menarik. Jadi layang-layang terbang karena dia melawan angin. Bukan karena dia mengikuti angin. Kalau dia putus, baru dia mengikuti angin dan perlahan turun entah di mana.

Saya berpikir sukses itu bukan terjadi karena semua persoalan di dalam hidup kita mengikuti semua keinginan kita. Bukan sama sekali bukan. Tapi karena ada hambatan, halangan dan tantangan membuat kita nantinya menjadi lebih kuat. Lebih mampu dalam berbisnis.

Setelah menjalani bisnis kita jadi tahu bahwa kita harus irit dalam mempertahankan keuangan kita. Kita harus berani mengambil ’calculated risk’ atau resiko yang telah diperhitungkan. Kita juga perlu ketajaman analisa. Kita perlu hati-hati terhadap pesaing.

Kita semua perlu tantangan untuk membuat kita menjadi lebih baik sehingga kita bisa berbisnis dengan lebih cerdas. Saya jadi berpikir kalau orang tidak menghadapi kesulitan atau tantangan seperti layang-layang waktu tidak ada angin. Ditarik ulur, ditarik ulur, tetap tidak naik-naik. Namun kalau ada angin dan kita mampu menahannya dengan benang yang kuat ditambah kemauan yang kuat, maka bisnis kita juga naik seperti layang-layang.

Pesaing kita membuat kita menjadikan lebih tegar. Kompetitor membuat kita lebih tajam dalam bisnis. Kita membutuhkan tantangan. Dan kita membutuhkan kegagalan. Kegagalan membuat kita lebih tajam bersaing, lebih mampu dalam berbisnis. Juga lebih hati-hati dalam bertindak, lebih seksama melihat persaingan serta lebih cerdas menyikapi SDM (sumber saya kita) kita. Semuanya menjadikan lebih baik dalam berstrategi bisnis.

Kita butuh tantangan dan kita butuh kemauan untuk melawan tantangan itu, supaya kita dapat menang berbisnis dengan lebih baik lagi.

posted by JazzyFreak @ 21.22   0 comments
Harga Sebuah Kesuksesan

Michaelangelo adalah seorang seniman besar. Salah satu karya terbesarnya telah menghiasi langit - langit Sistine Chapel dan dikagumi setiap orang sepanjang masa. Namun tidak semua orang mengetahui betapa keras usahanya dalam menghasilkan maha karya tersebut.

Maka dia berkata, "Jika seandainya orang - orang tahu betapa tersiksanya saya selama 4 tahun saat melukis atap Sistine Chapel sambil berbaring, mereka tidak akan kaget melihat hasil seperti ini."

Sebuah pelajaran menarik, mitra bisnis, dimana kita harus selalu bersedia membayar harga yang pantas untuk suatu hasil yang luar biasa pula. Anda bisa lihat para superstar, mereka yang paling laris, paling cantik, paling sexy, dan paling digemari adalah mereka yang paling banyak juga berolah raga, berlatih, menjalani diet ketat, dan mati - matian mempertahankan kondisi puncaknya demi mempertahankan kesuksesan yang telah diraih dengan susah payah.

Demikan pula hakikat sukses dalam hidup kita. Tiap kesuksesan yang datang menuntut kerja keras, usaha, latihan, dan perjuangan yang tidak main - main. Anda tidak bisa menghindarinya, itu adalah harga dari sebuah kesuksesan yang selalu anda inginkan. Setiap orang yang meraih sukses luar biasa selalu juga memberian usaha yang luar biasa, kesungguhan yang luar biasa, perjuangan yang keras, sebelum akhirnya datang satu kesuksesan membuat mereka dikenang sepanjang masa.

Kalau anda ingin menghasilkan kesuksesan yang luar biasa, mengapa anda tidak mau berusaha lebih keras dari yang lainnya? Kesuksesan tidak pernah datang dengan mudah dan murah! Anda selalu harus membayar penuh harganya, menebusnya dengan perjuangan anda.

Selama berusaha anda akan mengalami berbagai hal. Mungkin anda akan ditolak. Mungkin anda akan jatuh terpuruk dulu. Mungkin anda akan gagal berulang - ulang dan terus - menerus juga. Tapi kemauan anda untuk terus maju dan mencoba lagi pada ahirnya akan selalu memberikan hasil yang luar biasa.Sukses tidak pernah jatuh dari langit, maka andalah yang harus mendaki tangga hingga sampai ke langit dan meraih sukses otu dengan tangan anda sendiri.

Tidak ada sukses yang bisa anda raih tanpa anda usahakan. Tidak ada sukses yang datang tanpa anda membayarnya dengan kerja keras. Dan anda harus selalu membayarnya di depan! Anda harus BERUSAHA DULU barulah bisa sukses. Tidak bisa sebaliknya, dan pembayaran atas sukses ini tidak bisa dicicil separuh - separuh! Anda harus membayar dengan penuh setiap hari, sampai apa yang anda idam - idamkan ada di tangan anda.

Mitra bisnis, Stephen King Sang penulis thriller kondang pernah berkata juga, "Yang membedakan kegagalan dengan kesuksesan adalah kerja keras, dan kerja keras itu yang akan membawa kesuksesan dalan hidup". Maka bagaimana dengan anda hari ini, sudahkah anda membayar harga kesuksesan yang harus anda bayar hari ini dengan penuh?

posted by JazzyFreak @ 20.49   0 comments
Mempermudah Bisnis
Bisnis tidak pernah mudah untuk dijalani. Selalu ada kesulitan, hambatan ataupun masalah yang mengganggu perkembangannya. Namun jangan kekurangan akal. Michael Hummer mencoba memberikan beberapa poin yang bisa mendorong perusahaan Anda menjadi sukses.

Pertama, dia bilang bahwa buatlah perusahaan Anda supaya mudah untuk diajak berbisnis. Buatlah perusahaan Anda agar simple dan gampang diajak transaksi. Seperti halnya McDonald, orang hanya datang, ntri sebentar kemudian membayar dan selesai sudah transaksinya. Jangan membuat perusahaan Anda susah. Seperti halnya orang mencari Anda susah, menemukan harga produk Anda juga sama susahnya. Itu hanya akan membuat perusahaan Anda tidak pernah bisa berkembang.

Kedua, tambahilah nilai-nilai pelanggan Anda. More added value to your customer. Kalau konsumen Anda hanya menginginkan barang, maka kirimkanlah barang itu dengan bungkus yang menarik. Kalau dia menginginkan tiket yang sederhana, maka kirimkan tiket itu dengan pelayanan yang menarik. Hal ini akan menambah nilai dari barang tersebut.

Ketiga, pelajari proses bisnis Anda. Karena Michael Hummer terkenal dengan reengineering, maka dia selalu bilang bagaimana menghadapi customer Anda. Mulai dari dia tahu dan ketemu dengan perusahaan Anda, hingga membayar semua barang yang telah ter-delivery. Maka kata proses menjadi kata kunci dan harus diperbaiki dengan sebaik-baiknya.

Keempat, cobalah secara umum dapat merubah kreativitas menjadi rutinitas. Bagaimana kita bisa mengubah pekerjaan kita sehari-hari menjadi sebuah kreativitas? Ini adalah sesuatu hal yang sulit, tetapi di sinilah pentingnya inovasi dan kreativitas.

Kelima, ukurlah kinerja Anda secara komprehensip. Apa saja bisa diukur dan tentukan tolok ukur yang tepat, karena kalau tidak ada tolak ukurnya kita tidak akan pernah tahu bahwa kita ini sudah bagus atau belum.

Keenam, petiklah keuntungan dari ketidakpastian. Artinya, kita harus fleskibel, terutama di Indonesia, di mana ketidakpastian begitu besarnya. Banyaknya perubahan yang sangat penting terjadi di Indonesia. Karena perubahan itu, buatlah perusahaan kita sefleksibel mungkin.

Ketujuh, fokuslah pada pelanggan akhir. Mungkin kita menjual handphone melalui sebuah importer, distributor, retailer baru ke customer. Maka yang perlu diperhatikan oleh kita adalah end customer.

Kedelapan, hilangkanlah batasan-batasan dan bekerja samalah dengan siapa pun. Jangan pernah memikirkan bahwa Anda orang marketing, produksi atau yang lainnya. Karena semua itu tidak perlu. Kita harus berpikir bahwa semua dari perusahaan kita, semua orang, semua partnership kita dan dengan siapa pun kita satukan untuk memberikan produk yang terbaik kepada pelanggan.

Kesembilan, cobalah memperkuat kompetensi kita, bekerjasama dengan perusahaan lain dan hanya memfokuskan diri kita pada kemampuan inti kita. Apa yang bisa kita lakukan yang terbaik, maka fokuskanlah di situ. Dengan begitu kita bisa berharap perusahaan kita bisa maju dengan lebih baik.
posted by JazzyFreak @ 20.33   0 comments
About Me

Name: JazzyFreak
Home: Cibubur, Jakarta, Indonesia
About Me: Just an ordinnary man with a lot of dream n many creative idea in my mind..still explore it!!!
See my complete profile

Previous Post
Archives
Shoutbox

Success is a Progressive Realitation of Worthwhile Predetermined Personal of Goal

Paul J. Meyer

Links

 

Powered by



 

Google
 

 

 

 

 

RAHASIA SUKSES BISNIS DI INTERNET 

 



Free Indo Flash Mp3 Player at musik-live.net

boss-mails.com